Syarat dan Ketentuan Teknisi

SYARAT PENGGUNAAN APLIKASI BLANJABLANJA.ID BAGI MITRA TEKNISI

Selamat datang di Aplikasi blanjablanja.id untuk Mitra Teknisi!

 

BACA DAN PAHAMI SEMUA KETENTUAN PENGGUNAAN INI DENGAN TELITI DAN TELITI SEBELUM MENGAKSES, MENYETUJUI ATAU MENGGUNAKAN APLIKASI BLANJABLANJA.IDUNTUK MITRA TEKNISI.

Perjanjian Ketentuan Penggunaan Aplikasi blanjablanja.id untuk Mitra Teknisi ini (“Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi”) ini merupakan kesepakatan antara Anda sebagai penyedia layanan pihak ketiga (“Anda” atau “Mitra”) dan PT. Cipta Kreasi Mahaputra ("Kami" atau "blanjablanja.id"), Perseroan Terbatas yang didirikan dan beroperasi berdasarkan hukum negara Republik Indonesia dan berkedudukan di Provinsi Bali, Indonesia. Ketentuan penggunaan mitra teknisi ini mengatur akses Anda ke atau penggunaan aplikasi dan situs web (www.blanjablanja.id) yang kami kelola, konten dan produk yang disediakan oleh kami, dan penggunaan layanan atau fitur yang tersedia pada aplikasi kepada mitra teknisi.

Dengan menyetujui ketentuan penggunaan mitra teknisi ini, Anda juga memahami dan menyetujui:

1. Keaslian penggunaan mitra tambahan, termasuk kebijakan dan semua ketentuan khusus yang berlaku, serta perubahannya yang merupakan bagian integral dari ketentuan penggunaan mitra tersebut. Ketentuan khusus ini juga mencakup ketentuan khusus antara Anda dengan salah satu Afiliasi kami (PT. Maha Putra Engineering) sehubungan dengan setiap layanan rekanan teknisi yang terkait dengan pelaksanaan layanan sertifikasi teknisi untuk mendukung kemampuan Anda sebagai penyedia layanan teknisi.

2. Meskipun merupakan satu kesatuan, kebijakan, ketentuan khusus, dan ketentuan penggunaan rekanan teknisi tambahan akan berlaku jika terdapat perbedaan dengan ketentuan penggunaan rekanan teknisi.

Jika berlaku, penggunaan layanan Anda sebagai Pengguna akan diatur oleh ketentuan penggunaan aplikasi blanjablanja.id di tautan (Tautan di situs web contoh http://www.blanjablanja.id/terms-conditions/).

 

Ketentuan penggunaan mitra teknisi ini mengatur hal-hal sebagai berikut:

  1. Tentang blanjablanja,id

blanjablanja.idadalah perusahaan teknologi yang menyelenggarakan sistem elektronik. blanjablanja.id

menyediakan sistem untuk menghubungkan Anda sebagai penyedia layanan panggilan dengan pengguna. blanjablanja.id

tidak menyediakan atau bertindak sebagai agen untuk orang atau perusahaan mana pun. Semua layanan disediakan

oleh Anda kepada Pengguna, dan Anda bertindak sebagai penyedia layanan dan perilaku pihak ketiga yang independen

bisnis Anda sendiri, bukan sebagai karyawan, agen, atau perwakilan kami.

  1. Definisi dan Interpretasi

Dalam perjanjian ini, syarat-syarat kesepahaman adalah sebagai berikut:

 

  1. Afiliasi berhubungan dengan suatu pihak, yang memiliki hubungan kerja sama yang berada di bawah kendali, atau berada di bawah kendali bersama, dengan pihak tersebut, di mana kendali berarti kepemilikan langsung atau tidak langsung atas hak suara atau sejenisnya. Hak kepemilikan pihak tersebut atau kekuatan hukum untuk mengarahkan atau menyebabkan arah manajemen umum dan kebijakan pihak tersebut, baik melalui kepemilikan hak suara, dengan kontrak atau tidak, dan kontrol dan kontrol ditafsirkan sesuai.
  2. Akun adalah akun terdaftar yang Anda peroleh setelah Anda mendaftar untuk mengakses Layanan blanjablanja.id
  3. Aplikasi Mitra Teknisi adalah aplikasi elektronik yang disediakan oleh blanjablanja.id kepada penyedia layanan sebagai penghubung antara teknisi atau penyedia layanan dengan Pengguna.
  4. Aplikasi Pengguna adalah aplikasi elektronik yang disediakan oleh blanjablanja.id untuk Pengguna sebagai penghubung antara Pengguna dengan Anda.
  5. Hukum yang berlaku adalah semua undang-undang, peraturan, kebijakan, pengaturan, peraturan, protokol, izin peraturan, lisensi peraturan atau persyaratan yang berlaku dari pengadilan atau pemerintah, otoritas atau badan administratif atau pengawasan, yang berlaku dari waktu ke waktu selama jangka waktu Ketentuan Penggunaan Mitra ini .
  6. Informasi Pengguna adalah informasi tentang Pengguna yang diberikan kepada Anda oleh atau atas nama blanjablanja.id, termasuk nama pengguna, lokasi penjemputan, informasi kontak, dan foto.
  7. Informasi Pribadi adalah informasi yang mengidentifikasi atau dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan orang atau perangkat yang terkait dengan informasi tersebut.
  8. Kebijakan tersebut adalah Kebijakan Privasi, dan kebijakan, pedoman atau arahan lain yang akan diberlakukan oleh blanjablanja.id dari waktu ke waktu, termasuk kebijakan yang kami terapkan di tautan (https://teknisi.blanjablanja.id/s/) .
  9. Kendaraan adalah kendaraan yang Anda gunakan untuk tujuan memberikan layanan mitra teknisi dan membantu operasional Anda sebagai penyedia layanan.
  10. Ketentuan Khusus adalah ketentuan pelengkap atau alternatif yang berlaku untuk bagian tertentu dari layanan Mitra Teknisi blanjablanja.id dan/atau Layanan, sebagaimana akan kami beritahukan kepada Anda dari waktu ke waktu.
  11. Ketentuan Penggunaan Mitra adalah ketentuan penggunaan Aplikasi blanjablanja.id untuk Mitra, Ketentuan Penggunaan Mitra tambahan, Kebijakan dan seluruh Ketentuan Khusus yang berlaku, beserta perubahannya
  12. Layanan blanjablanja.id adalah layanan yang disediakan oleh blanjablanja.id untuk menghubungkan teknisi dengan Pengguna, termasuk melalui Aplikasi Mitra, Aplikasi Pengguna dan perangkat lunak, situs web, platform, layanan pembayaran, dan layanan dukungan terkait lainnya. Untuk menghindari keraguan, Layanan blanjablanja.id disediakan oleh blanjablanja.id tidak termasuk Layanan Mitra, mengingat Layanan Mitra disediakan oleh Anda kepada Pengguna secara langsung.
  13. Pengguna adalah pengguna akhir dari Aplikasi Pengguna Terdaftar
  14. Tanggung Jawab Anda sebagai Mitra Teknisi

3.1 Komitmen Anda terhadap blanjablanja.id

Anda mengakui, menyatakan, dan menjamin secara berkelanjutan selama jangka waktu

Ketentuan Penggunaan Mitra ini bahwa:

3.1.1 Anda memiliki kewenangan penuh untuk menandatangani Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini dan melakukan kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini.

3.1.2 Anda dapat mengoperasikan aplikasi teknisi dan memiliki izin yang diperlukan (termasuk, sehubungan dengan sertifikasi keahlian yang valid dan berlaku serta memiliki semua izin, persetujuan, dan otorisasi lain yang diperlukan untuk menyediakan Layanan Mitra Teknisi di Wilayah sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku.

3.1.3 Anda memiliki, atau memiliki hak hukum yang sah untuk mengoperasikan kendaraan guna mendukung operasi Anda, dan bahwa kendaraan tersebut memenuhi standar keselamatan dan dalam kondisi baik untuk beroperasi, mengoperasikan kendaraan di dalam area pengoperasian yang diizinkan.

3.1.4 Anda berusia minimal 20 tahun atau usia yang diizinkan untuk memberikan layanan mitra teknisi berdasarkan undang-undang yang berlaku.

3.1.5 Anda akan selalu mematuhi semua hukum yang berlaku, dan akan segera memberi tahu blanjablanja.id jika Anda melanggar hukum yang berlaku.

3.1.6 Anda hanya akan menggunakan layanan blanjablanja.id untuk tujuan yang sah berdasarkan hukum yang berlaku dan hanya untuk tujuan yang wajar dan sesuai dari aplikasi pengguna, aplikasi mitra, dan layanan yang digunakan blanjablanja.id

3.1.7 Anda tidak memiliki catatan kriminal di Wilayah atau yurisdiksi Lain mana pun.

3.1.8 Anda akan segera memberikan kepada blanjablanja.id dokumen atau informasi tambahan yang diminta oleh blanjablanja.id terkait dengan persyaratan penggunaan mitra teknisi dan termasuk bukti identitas. Anda setuju bahwa Anda dapat dikenakan pemeriksaan latar belakang, catatan kriminal, dan Anda akan bekerja sama sehubungan dengan hal ini sebagaimana diwajibkan oleh blanjablanja.id

3.1.9 Anda harus memastikan bahwa setiap dokumen dan informasi yang Anda berikan (atau atas nama Anda) kepada blanjablanja.id selalu akurat, terkini, valid, lengkap dan tidak menyesatkan.

3.1.10 Anda tidak akan mengungkapkan informasi rahasia apa pun kepada siapa pun, termasuk informasi pribadi (termasuk informasi pribadi pengguna yang Anda peroleh dalam pelaksanaan Layanan Mitra Teknisi), informasi mengenai bisnis, urusan, pelanggan, klien, atau Afiliasinya.

3.1.11 Anda hanya akan menggunakan titik akses internet dan akun data yang berhak Anda gunakan.

3.1.12 Anda tidak boleh terlibat dalam kegiatan penipuan, menyesatkan atau penipuan, dan Anda tidak boleh merusak atau menghindari jaringan operasional yang baik dan wajar di mana layanan blanjablanja.id beroperasi.

3.1.13 Anda adalah penyedia Layanan Mitra dan karenanya Anda secara pribadi bertanggung jawab atas keselamatan, keamanan, efisiensi, dan keadilan dalam kinerja Layanan Mitra dengan menggunakan prinsip kehati-hatian yang wajar. Anda akan bertanggung jawab untuk menyediakan semua peralatan, material, perkakas, dan peralatan lainnya yang diperlukan untuk menjaga keselamatan, keamanan, efisiensi dan keadilan dalam pelaksanaan Layanan Mitra sesuai dengan hukum yang berlaku (termasuk, memakai jaket dan menggunakan helm Standar Nasional Indonesia). Anda bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan Anda sendiri, Pengguna dalam penyediaan Layanan Mitra dan Anda berkewajiban untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dalam pelaksanaan layanan mitra.

3.2 Interaksi Anda dengan Pengguna

3.2.1 Penyediaan layanan mitra yang dilakukan oleh Anda kepada Pengguna membentuk hubungan langsung antara Anda dan Pengguna, dimana blanjablanja.id bukan merupakan pihak dalam hubungan tersebut. blanjablanja.id tidak akan bertanggung jawab atas segala tindakan, baik karena kelalaian atau kesalahan pengguna yang disengaja terhadap Anda. Sejauh diatur oleh undang-undang yang berlaku, Anda bertanggung jawab atas segala kewajiban dan tanggung jawab kepada pengguna, pihak ketiga lainnya yang timbul dari penyediaan layanan mitra.

3.2.2 Meskipun Anda bertanggung jawab penuh atas penyediaan layanan mitra, blanjablanja.id berhak untuk menangani setiap keluhan yang diberikan oleh Pengguna melalui proses penanganan keluhan The Most Care, atau keluhan apapun yang Anda miliki terhadap Pengguna. Anda memahami dan setuju untuk bekerja sama dengan kami dalam proses penanganan keluhan tersebut, dan untuk mengajukan keluhan yang mungkin Anda miliki melalui Aplikasi Mitra Teknisi. blanjablanja.id juga berhak atas kebijakannya sendiri, untuk meneruskan setiap keluhan kepada Anda secara langsung dan dapat memilih untuk memfasilitasi diskusi dengan pengguna untuk penyelesaian masalah tersebut. Anda memahami dan setuju untuk tunduk dan mematuhi hukum yang berlaku dan ketentuan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini pada saat menangani keluhan dari Pengguna. Proses penanganan pengaduan Mahaputra.

3.3 Interaksi Anda dengan Pihak Ketiga

Anda memiliki kesempatan untuk berinteraksi dan menjalin hubungan dengan pihak ketiga melalui layanan blanjablanja.id untuk setiap penyediaan layanan Mitra Teknisi oleh Anda. Setiap interaksi dan hubungan tersebut hanya akan mengikat antara Anda dan pihak ketiga terkait, dan blanjablanja.id tidak memiliki tanggung jawab atau kewajiban sehubungan dengan interaksi dan hubungan tersebut. blanjablanja.id tidak mendukung penyedia, aplikasi, atau situs web pihak ketiga mana pun yang tersedia melalui Layanan blanjablanja.id, dan dalam hal apa pun, blanjablanja.id pemberi lisensinya atau Afiliasi atau Grup Perusahaannya tidak bertanggung jawab atas konten, produk, layanan apa pun atau materi lain yang tersedia dari penyedia, aplikasi, atau situs web pihak ketiga.

4. Akun Mitra Teknisi

4.1 Pendaftaran Akun Mitra

4.1.1 Untuk mengakses layanan blanjablanja.id sebagai Mitra Teknisi, Anda harus mendaftar dan memelihara Akun sebagai pengguna Aplikasi Mitra Teknisi.

4.1.2 Saat mendaftar, Anda akan diminta untuk memberikan nama lengkap, alamat email, nomor ponsel pribadi, dan dokumen lain yang kami perlukan.

4.1.3 Setelah Anda mendaftar, kami akan memeriksa dan memverifikasi semua informasi dan dokumen yang Anda berikan kepada kami. Setelah verifikasi, Anda akan menjalani serangkaian tes dan wawancara. Jika Anda telah melewati serangkaian tes dan wawancara, sistem kami akan membuatkan Akun untuk Anda yang dapat digunakan untuk menggunakan Aplikasi Mitra dan menggunakan layanan blanjablanja.iduntuk memberikan Layanan Mitra Teknisi kepada Pengguna melalui Aplikasi Mitra Teknisi.

4.1.4 Nomor ponsel dan email Anda dilampirkan ke Akun Anda sehingga Anda tidak dapat membuat Akun baru dengan nomor ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya.

4.2 Akun Mitra Teknisi

4.2.1 Anda hanya boleh memiliki 1 (satu) Akun yang dapat diidentifikasi dengan 1 (satu) nomor ponsel dan email yang telah Anda daftarkan. Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak dapat dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak untuk menolak memfasilitasi penggunaan layanan blanjablanja.id Anda untuk memberikan layanan mitra kepada Pengguna jika kami mengetahui atau memiliki alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain. Dalam hal Anda mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain, baik sengaja maupun tidak sengaja, maka segala kerugian dan risiko akibat penggunaan Akun Anda oleh orang lain menjadi tanggung jawab Anda. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap kinerja layanan mitra yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.

4.2.2 Keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar Anda, alamat email terdaftar, nomor ponsel terdaftar, informasi apa pun yang dihasilkan dan dikirimkan oleh sistem kami sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Segala kerugian dan resiko yang timbul akibat kelalaian atau kesengajaan Anda untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan tersebut ditanggung oleh Anda sendiri. Dalam hal demikian, kami akan menganggap kinerja apa pun dari layanan mitra teknisi yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai tindakan yang sah dari Anda.

4.2.3 Harap segera memberi tahu kami jika Anda mengetahui atau mencurigai bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda. Kami akan mengambil tindakan yang kami anggap perlu terhadap penggunaan tersebut tanpa persetujuan tersebut. Kami tidak bertanggung jawab jika Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda.

4.2.4 Jika Anda adalah Pengguna, Anda tidak boleh menggunakan akun Pengguna pribadi Anda atau akun Pengguna orang lain untuk memesan Layanan Mitra Teknisi yang akan Anda terima sendiri sebagai Mitra Teknisi.

4.3 Pembaruan

4.3.1 Kami dapat, dari waktu ke waktu, mengembangkan Aplikasi Mitra Teknisi termasuk modifikasi, peningkatan, penguatan, pembaruan, penambahan, dan semua program, data, dan informasi di dalamnya untuk memberi Anda pengalaman terbaik dalam menyediakan Layanan Mitra Teknisi ("Pembaruan"). Pembaruan ini dapat terjadi dan dilakukan secara otomatis, atau memerlukan tindakan dari Anda sebelumnya. Perlu diketahui bahwa Layanan blanjablanja.id  mungkin tidak beroperasi secara optimal atau mungkin tidak beroperasi sama sekali jika pembaruan tidak dipasang atau dilakukan oleh Anda. Kami tidak dapat menjamin bahwa Pembaruan akan tersedia, atau sesuai atau selalu cocok dengan spesifikasi Perangkat Seluler Anda dan/atau dengan sistem operasi Anda.

4.3.2 Kami dapat memberi Anda pemberitahuan yang wajar sebelumnya dan dengan persetujuan tertulis Anda sebelumnya, untuk melakukan uji coba Pembaruan kepada mitra teknisi terpilih, termasuk Anda, untuk menggunakan versi Pembaruan Aplikasi Mitra sebelum Pembaruan ini dapat digunakan oleh semua teknisi kami. Dengan demikian, Anda memahami dan setuju untuk membebaskan Kami dari tuntutan dan tanggung jawab pihak manapun, atas pelaksanaan uji coba Pembaruan, termasuk jika uji coba tidak dapat berjalan secara optimal atau tidak dapat berjalan sama sekali.

5. Penggunaan Layanan blanjablanja.id

5.1 Aplikasi Mitra Teknisi dan Layanan blanjablanja.id, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, paten dan/atau hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum yang berlaku yang terdaftar baik atas nama kami, Afiliasi kami, atau pemberi lisensi kami. Kami (dan/atau pemberi lisensi kami) memiliki semua hak dan kepentingan dalam Aplikasi Mitra Teknisi dan Layanan blanjablanja.id, termasuk semua hak kekayaan intelektual yang berkaitan dengan semua fitur dan Layanan blanjablanja.id yang terkandung di dalamnya dan hak kekayaan intelektual terkait.

5.2 Kami memberi Anda lisensi terbatas yang tidak eksklusif, dapat digunakan kembali, tidak dapat dialihkan (tanpa hak sublisensi) untuk

  1. mengunduh, mengakses dan menggunakan Aplikasi Mitra, sebagaimana adanya, hanya pada Perangkat Seluler Anda dan hanya untuk tujuan yang berkaitan dengan penggunaan Layanan blanjablanja.id untuk menyediakan Layanan Mitra Teknisi, dan
  2. mengakses atau menggunakan konten, informasi, dan materi terkait yang tersedia di Aplikasi Mitra Teknisi hanya untuk penggunaan pribadi dan bukan tujuan komersial. Hak dan keistimewaan lain yang tidak diberikan secara tegas dalam Ketentuan Penggunaan ini adalah hak kami atau pemberi lisensi kami.

5.3 Setiap duplikasi, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, kinerja sebagian atau seluruhnya, dan penggunaan Aplikasi Mitra dan/atau Layanan blanjablanja.id, baik secara digital atau lainnya atau pada perangkat selain perangkat seluler, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti aplikasi modifikasi, emulator dan lainnya, yang menyimpang dari Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini, atau tujuan penggunaan Layanan blanjablanja.id atau Layanan Mitra yang ditentukan oleh Kami, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual kami.

5.4 Dalam menggunakan Layanan, Anda tidak boleh:

5.4.1 Menghapus hak cipta, merek dagang, atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi Mitra Teknisi.

5.4.2 Menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, melisensikan, menjual, mentransfer, menampilkan secara publik sebagian atau seluruhnya, merekayasa balik, mentransmisikan, mentransfer, menyiarkan, mendekompilasi, atau membongkar bagian mana pun dari atau sebaliknya manfaatkan Aplikasi Mitra Teknisi (termasuk software, fitur dan Layanan blanjablanja.id disana sana).

5.4.3 Lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, mentransfer, mentransfer, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau menyediakan kepada orang lain Aplikasi Mitra dan/atau perangkat lunak dengan cara apa pun, termasuk membuat tautan internet ke Aplikasi Mitra Teknisi atau "bingkai" atau "mirror " dari perangkat lunak apa pun di server lain atau perangkat berbasis nirkabel atau internet.

5.4.4 Meluncurkan program atau skrip otomatis, termasuk, namun tidak terbatas pada, laba-laba web, perayap web, robot web, semut web, pengindeks web, trojan horse, bot, virus atau worm, atau program apa pun yang dapat membuat beberapa permintaan server per kedua, menimbulkan beban berat atau menghambat pengoperasian dan/atau kinerja Aplikasi Mitra Teknisi.

5.4.5 Menggunakan aplikasi pencarian atau pengambilan situs, manual atau perangkat otomatis lainnya untuk menggores, mengindeks, mensurvei, menambang data, atau dengan cara apa pun mereproduksi atau menghindari struktur navigasi atau presentasi Aplikasi Mitra Teknisi atau kontennya.

5.4.6 Menerbitkan, mendistribusikan, atau mereproduksi dengan cara apa pun materi berhak cipta, merek dagang, atau informasi lain yang kami miliki tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami atau pemilik hak yang melisensikan hak tersebut kepada kami.

5.4.7 Menggunakan dan/atau secara tidak sah mengakses Aplikasi Mitra Teknisi untuk:

  1. Merusak, melemahkan, atau merugikan aspek apa pun dari Aplikasi Mitra Teknisi, Layanan blanjablanja.id atau sistem dan jaringan terkait, dan/atau
  2. Buat produk atau layanan serupa yang bersaing menggunakan ide, fitur, fungsi, atau grafik yang menyerupai Aplikasi Mitra Teknisi.

5.4.8 Mentransmisikan atau menyimpan materi apa pun untuk tujuan yang melanggar Hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan curang (mis. menyamar sebagai orang atau entitas lain, atau memberikan informasi palsu atau informasi yang berkaitan dengan Anda dengan orang atau entitas lain), melecehkan, cabul , mengancam, memfitnah.

5.4.9 Mengirim spam atau pesan lain yang tidak diinginkan, atau menyebabkan gangguan, ketidaktahuan, ketidaknyamanan, atau membuat informasi atau perintah palsu.

5.4.10 Merusak reputasi blanjablanja.id atau Perusahaan Grupnya dengan cara apa pun.

6. Perangkat Seluler Anda

6.1 Akses Anda ke Aplikasi Mitra Teknisi dilakukan melalui perangkat seluler. Akses Anda ke aplikasi mitra teknisi adalah tanggung jawab Anda sendiri untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda mengunduh perangkat lunak yang benar (termasuk versi terbaru dari aplikasi mitra teknisi) untuk perangkat seluler Anda. blanjablanja.id tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel atau jika Anda tidak memiliki perangkat lunak versi terbaru (termasuk versi terbaru dari aplikasi mitra teknisi) untuk perangkat seluler Anda.

6.2 Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pengadaan dan penggunaan perangkat seluler termasuk namun tidak terbatas pada pembelian perangkat seluler itu sendiri.

6.3 Anda bertanggung jawab atas akses ke internet, paket data untuk internet dan setiap biaya yang dikenakan kepada Anda dari penyedia layanan telekomunikasi untuk melakukan komunikasi, seperti telepon, SMS dan biaya penggunaan internet. Anda mengakui bahwa penggunaan Anda atas layanan dapat mengakibatkan penggunaan data dalam jumlah besar dan bahwa Anda bertanggung jawab atas penggunaan tersebut termasuk biaya yang terkait dengan penggunaan tersebut.

6.4 Jika perangkat seluler hilang, dicuri, rusak, dan/atau tidak lagi menjadi milik Anda, dan perangkat seluler tersebut dapat membuka atau mengungkapkan informasi akun Anda kepada orang lain atau menyebabkan kerugian pada blanjablanja.id, Anda harus segera memberi tahu blanjablanja.id dan mengikuti prosedurnya diberitahukan oleh blanjablanja.id

6.5 Anda hanya dapat mengakses akun Anda melalui perangkat seluler yang menggunakan nomor telepon dan alamat email yang Anda daftarkan untuk menggunakan akun tersebut. Anda tidak boleh meminjamkan, menyewakan, atau memindahtangankan perangkat seluler kepada orang lain untuk tujuan mengakses Akun Anda tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari blanjablanja.id

 

7. Hubungan Anda dengan blanjablanja.id

7.1 Hubungan Anda dengan blanjablanja.id merupakan hubungan kemitraan kontraktor independen. Anda secara tegas memahami dan menyetujui bahwa:

7.1.1 Perjanjian ini bukan perjanjian kerja, juga tidak menciptakan hubungan kerja (termasuk dari perspektif hukum ketenagakerjaan, hukum pajak atau jaminan sosial), antara blanjablanja.id dan Anda, juga tidak membuat Anda terlibat dengan blanjablanja.id sebagai pekerja atau hubungan lain yang serupa dengan hubungan pekerja.

7.1.2 Tidak ada usaha patungan, kemitraan atau hubungan keagenan yang terjadi antara blanjablanja.id dan Anda.

7.2 Anda mengakui bahwa blanjablanja.id tidak, dan tidak berusaha untuk, menggunakan hak untuk memiliki kontrol dalam bentuk apapun atas Anda dan aktivitas Anda. Anda berhak penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Layanan Mitra Teknisi melalui Aplikasi Mitra Teknisi dan untuk menentukan berapa lama Anda ingin menggunakan Layanan blanjablanja.id Jika Anda memutuskan untuk berhenti menggunakan Layanan blanjablanja.id.  Anda dapat memilih untuk berhenti melakukannya kapan saja. Anda memiliki keleluasaan penuh untuk menentukan apakah akan menggunakan layanan blanjablanja.id atau tidak. Anda juga memiliki kebebasan, atas kebijaksanaan mutlak Anda sendiri, untuk memiliki pekerjaan atau bisnis lain pilihan Anda.

8. Ketentuan Keuangan

8.1 Mitra Teknisi setuju bahwa Mitra Teknisi memiliki dan mengelola rekening bank dengan menggunakan mata uang lokal sebagaimana berlaku di Wilayah Indonesia. blanjablanja.id dapat memberikan saran atau rekomendasi kepada Mitra Teknisi untuk menggunakan rekening bank yang disarankan atau direkomendasikan oleh blanjablanja.id atau Afiliasinya untuk kemudahan dan kenyamanan pelaksanaan Layanan blanjablanja.id dan penyediaan Layanan Mitra Teknisi, sepanjang diizinkan oleh Hukum yang berlaku.

Untuk menghindari keraguan, Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas penggunaan hal tersebut di atas, termasuk atas kerugian dan/atau klaim yang timbul dari penggunaan akun tersebut, baik oleh Anda atau pihak lain mana pun, dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Mitra Teknisi ini Penggunaan atau Hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada anti pencucian uang, anti pendanaan terorisme, kegiatan kriminal, penipuan dalam bentuk apapun, dan/atau kegiatan lain yang merugikan kami, masyarakat dan/atau pihak lain atau yang dapat atau dapat dianggap merusak reputasi kami.

Sehubungan dengan penggunaan akun milik blanjablanja.id atau Afiliasinya, Anda memahami dan setuju bahwa blanjablanja.id atau Afiliasinya dapat, sejauh diizinkan oleh Hukum yang berlaku dan/atau ketentuan yang berlaku pada Bank, atas kebijakannya sendiri dan dengan pemberitahuan yang wajar kepada Anda, mengambil tindakan yang tepat terhadap rekening tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada perintah pemblokiran rekening kepada Bank. Anda setuju untuk selalu melakukan upaya yang wajar dan diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan hak Gojek atau afiliasinya sehubungan dengan ketentuan ini.

8.2 Aplikasi Mitra

Pembayaran atas penggunaan Anda atas Layanan blanjablanja.id akan dilakukan sesuai dengan Pasal 8.8 Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini. Download Aplikasi Mitra Teknisi disediakan bagi Anda untuk menggunakan Layanan blanjablanja.id

8.3 Tarif Pengguna

Dalam pelaksanaan Layanan Mitra oleh Anda, Mitra berhak membebankan tarif kepada Pengguna yang dapat mencakup:

8.3.1 Setiap tol, biaya penggunaan jalan, biaya parkir, dan biaya yang dikeluarkan oleh Anda saat memasuki gedung atau wilayah saat memberikan layanan kepada pengguna.

8.3.2 Semua pajak yang berlaku dihitung sesuai dengan hukum yang berlaku.

8.3.3 Jumlah lain yang dibayarkan oleh Pengguna kepada Anda sesuai dengan ketentuan penggunaan aplikasi blanjablanja.id, Ketentuan penggunaan mitra teknisi dan/atau hukum yang berlaku. Secara kolektif ini disebut sebagai "Tingkat Pengguna". Sebagai bagian dari Layanan blanjablanja.id, Kami memfasilitasi pengenaan Tarif Pengguna oleh Mitra Teknisi kepada Pengguna dengan menyarankan atau menawarkan “Tarif Pengguna atau Rencana Anggaran Biaya”, dimana Tarif Pengguna tersebut dihitung melalui Aplikasi Mitra Teknisi.

8.3.4 Mitra Teknisi memberikan hak atau wewenang kepada blanjablanja.id untuk memperbaharui dasar pada setiap faktor atau komponen Tarif Pengguna yang ditawarkan dan dihitung melalui Aplikasi Mitra Teknisi, setiap saat dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya, atas kebijaksanaan mutlak dalam sesuai dengan Hukum yang berlaku. Setiap pembaruan tersebut akan diberitahukan kepada Anda sebelumnya. Tarif Pengguna apa pun pada atau setelah tanggal berlakunya pembaruan akan tunduk pada perhitungan yang diperbarui tersebut.

8.3.5 Anda memahami dan menyetujui bahwa blanjablanja.id dapat, sejauh diizinkan oleh Hukum yang berlaku, dengan pemberitahuan yang wajar, menyesuaikan atau membatalkan Tarif Pengguna yang dikenakan sehubungan dengan kinerja Layanan Mitra Teknisi, secara wajar, termasuk jika blanjablanja.id menyadari bahwa ada kesalahan dalam perhitungan Tarif Pengguna, pelanggaran Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini, biaya apa pun yang dibebankan padahal seharusnya tidak dibebankan (atau sebaliknya), atau segala keluhan dari Pengguna.

8.3.6 Mitra mengetahui dan menyetujui bahwa Pengguna dapat memilih untuk membayar Tarif Pengguna dengan metode pembayaran yang ditawarkan melalui Aplikasi Pengguna yang tersedia dari waktu ke waktu, termasuk (jika berlaku) uang tunai, kartu kredit, kartu debit, fasilitas pinjaman atau dengan menggunakan layanan uang elektronik, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Untuk pembayaran secara tunai, Pengguna akan membayarkan Tarif Pengguna langsung kepada Mitra Teknisi.
  2. Untuk pembayaran non tunai, termasuk, kartu kredit, kartu debit, fasilitas pinjaman atau melalui layanan uang elektronik, jumlah tarif pengguna akan dikreditkan ke Dompet Mitra Anda melalui Aplikasi Mitra Teknisi.

8.4 Pembayaran untuk Kegiatan Promosi

blanjablanja.id  sewaktu-waktu dapat, atas kebijakannya sendiri, menawarkan pembayaran untuk kegiatan promosi kepada Anda ketika Anda telah memenuhi kriteria yang ditentukan dan memenuhi persyaratan yang ditentukan dan diberitahukan oleh blanjablanja.id sesuai dengan Hukum yang berlaku. Anda memiliki keleluasaan mutlak untuk berpartisipasi atau tidak dalam penawaran kegiatan promosi tersebut. Jika Anda memutuskan untuk berpartisipasi, pembayaran untuk kegiatan promosi tersebut tergantung pada Anda memenuhi semua kriteria yang ditentukan dan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan oleh blanjablanja.id. Jika Anda tidak melakukannya, Anda mungkin tidak menerima pembayaran untuk aktivitas promosi. Jika Anda menerima pembayaran, jumlah pembayaran akan diberikan ke Dompet Mitra.

8.5 Biaya Layanan blanjablanja.id

8.5.1 blanjablanja.id akan menerima fee dari Mitra Teknisi sebesar persentase tertentu dari Tarif Layanan Mitra Teknisi yang sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai, untuk setiap transaksi, sebagai pembayaran penggunaan Layanan blanjablanja.id oleh Mitra Teknisi.

8.5.2 Kecuali ada kesalahan dari pihak blanjablanja.id untuk dibuktikan, Biaya Layanan blanjablanja.id tidak dapat dikembalikan. Perhitungan Biaya Layanan blanjablanja.id akan dihitung melalui sistem di Layanan blanjablanja.id dari waktu ke waktu dan dapat diberlakukan sewaktu-waktu oleh blanjablanja.id dengan tunduk pada Hukum yang berlaku. blanjablanja.id dapat memperbarui dasar perhitungan Biaya Layanan blanjablanja.idmelalui Layanan blanjablanja.id kapan saja atas kebijakan mutlaknya dengan tunduk pada Hukum yang berlaku. Setiap pembaruan tersebut akan diberitahukan kepada Anda sebelumnya dalam jangka waktu yang wajar. Setiap Biaya Layanan blanjablanja.id yang dibayarkan kepada blanjablanja.id pada atau setelah tanggal berlakunya setiap pembaruan baru akan tunduk pada perhitungan terbaru. Sebagai bagian dari Layanan blanjablanja.id, sistem di dalam Mahaputra.

8.8 Pajak

8.8.1 Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini tunduk pada semua pajak, bea, ongkos, ongkos dan/atau beban yang berlaku sesuai dengan hukum yang berlaku, sebagaimana mungkin berlaku di masa mendatang dan sehubungan dengan pajak yang berlaku di masa mendatang yang mungkin dikenakan sewaktu-waktu sesuai dengan hukum yang berlaku.

8.8.2 Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda bertanggung jawab atas pajak penghasilan Anda sendiri yang timbul dari kinerja Layanan Mitra Teknisi. Anda menjamin bahwa Anda akan melaksanakan kewajiban yang diwajibkan oleh otoritas pajak atau pendapatan terkait sehubungan dengan pelaporan pendapatan dan pembayaran pajak Anda.

8.8.3 Anda memahami dan menyetujui bahwa blanjablanja.id atas kebijakannya sendiri dapat mewakili, mengungkapkan, memungut, menahan dan/atau membayar pajak yang relevan atas nama Anda, dan mengungkapkan semua informasi yang diperlukan atau relevan kepada otoritas pajak atau pendapatan yang relevan untuk tujuan tersebut . Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, blanjablanja.id berhak menahan atau mengurangi jumlah berapa pun dari Dompet Mitra Teknisi Anda untuk tujuan mengumumkan, menagih, dan/atau membayar pajak yang relevan atas nama Anda.

8.8.4 Anda memahami dan setuju untuk melakukan semua sebagaimana diwajibkan dan diharuskan oleh Hukum yang berlaku untuk mengizinkan, membantu dan/atau membela blanjablanja.id untuk mengklaim atau memverifikasi setiap kredit pajak masukan yang berlaku, memperhitungkan biaya (perjumpaan), pemotongan atau pengembalian uang sehubungan dengan pajak yang dibayarkan atau harus dibayar sehubungan dengan Layanan Mitra Teknisi.

9. Konten, Informasi dan Promosi

9.1 Kami atau Afiliasi kami yang bekerja sama menyediakan konten, fitur, atau pemanfaatan lain yang mungkin Anda temukan di Aplikasi Mitra Teknisi. Dalam hal konten, fitur, atau pemanfaatan tersebut disediakan oleh kami ("Penyedia Konten"), tanggung jawab kami terbatas pada melanjutkan dan/atau memfasilitasi Anda untuk terhubung dengan semua konten tersebut dan Penyedia Konten sepenuhnya bertanggung jawab atas konten yang ditampilkan. Akses Anda ke dan penggunaan konten tersebut merupakan persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh kami, Afiliasi kami, atau Penyedia Konten.

9.2 Anda memahami dan setuju untuk menggunakan promosi tersebut sesuai dengan syarat, ketentuan, dan maksud dari promosi tersebut dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, memonetisasi, mentransfer, menggunakan untuk tujuan komersial atau memanfaatkan promosi tersebut secara tidak benar dalam bentuk atau cara apa pun.

9.3 Anda memahami bahwa promosi tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa berlaku terbatas dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap promosi tersebut.

9.4 Anda tidak boleh menyalahgunakan informasi, penawaran atau promosi yang Anda terima selama Anda menggunakan Aplikasi Mitra Teknisi atau Layanan blanjablanja.id.

10. Tanggung Jawab Anda

10.1 Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas keputusan yang Anda buat untuk menggunakan Aplikasi Mitra Teknisi dalam menyediakan Layanan Mitra Teknisi. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas kerugian dan/atau klaim yang timbul dari penggunaan Aplikasi Mitra Teknisi untuk penyediaan Layanan Mitra Teknisi, baik oleh Anda atau pihak lain mana pun, dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini atau hukum yang berlaku , termasuk namun tidak terbatas pada anti pencucian uang, pendanaan kontra terorisme, aktivitas kriminal, penipuan dalam bentuk apapun (termasuk namun tidak terbatas pada aktivitas phishing dan/atau rekayasa sosial), pelanggaran hak kekayaan intelektual, dan/atau aktivitas lain yang merugikan kami, masyarakat dan/atau pihak lain atau yang dapat atau dianggap merusak reputasi kami.

10.2 Anda secara tegas membela, mengganti kerugian, membebaskan kami dan Afiliasi kami, termasuk namun tidak terbatas pada, pejabat, direktur, komisaris, karyawan, dan agen kami, dari setiap dan semua kewajiban, konsekuensi, kerugian baik materiil maupun immateriil, dari klaim apa pun , biaya (termasuk biaya advokat), gugatan, tanggung jawab hukum atau tindakan hukum lainnya, baik dalam gugatan perdata maupun tuntutan pidana yang Anda alami, yang timbul dari atau mungkin timbul dalam hal apa pun atau sehubungan dengan:

10.2.1 Pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini atau hukum yang berlaku.

10.2.2 Pelaksanaan Layanan Mitra Teknisi oleh Anda.

10.2.3 Penggunaan Layanan blanjablanja.id oleh Anda.

10.2.4 Setiap kewajiban pajak, tuntutan dan/atau denda yang dikenakan kepada Anda dan/atau kepada kami atau Grup Perusahaan Kami sehubungan dengan penghasilan Anda yang timbul dari kinerja Layanan Mitra Teknisi atau yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Anda untuk mematuhi dengan kewajiban perpajakan Anda.

10.2.5 Setiap klaim atau gugatan dalam bentuk apapun yang menyatakan dan/atau mendasarkan bahwa Anda adalah karyawan, pekerja, agen atau perwakilan dari kami atau Afiliasi kami, setiap klaim atau klaim dari pihak lain, badan hukum, regulator, otoritas pemerintah, yang didasarkan pada hubungan kerja, keagenan atau perwakilan, termasuk namun tidak terbatas pada, mengenai pengupahan, pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan atau Kesehatan, dana pensiun, dan atau kewajiban pembayaran lainnya yang diatur dalam undang-undang yang berlaku.

10.2.6 Kesalahan interpretasi dan/atau ketidaksetujuan Anda terhadap Tarif Layanan Mitra Teknisi, Tarif Pengguna, Biaya Layanan blanjablanja.id dan/atau pembayaran kegiatan promosi sebagaimana diatur dalam Syarat Penggunaan Mitra Teknisi ini atau hukum yang berlaku.

10.2.7 Sehubungan dengan masalah ini dan tunduk pada Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini, kami dapat melakukan penyesuaian terhadap Dompet Mitra Teknisi.

11. Batasan Tanggung Jawab Kami

11.1 Kami menyediakan Aplikasi Mitra Teknisi sebagaimana adanya dan kami, sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan, atau keamanan Aplikasi Mitra Teknisi dapat memenuhi kebutuhan Anda. persyaratan dan akan memenuhi harapan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apa pun yang disebabkan oleh kegagalan atau kesalahan apa pun yang Anda lakukan dalam mematuhi Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi dan undang-undang yang berlaku. Tanggung jawab kami semata-mata untuk memfasilitasi keluhan dan kekhawatiran Anda kepada pengguna.

11.2 Aplikasi Mitra Teknisi dapat mengalami keterbatasan, keterlambatan, dan masalah lain yang terkandung dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda rusak, tidak terhubung ke internet, di luar jangkauan, mati atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah tersebut.

11.3 Kami tidak memiliki kewajiban apapun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih lanjut atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda dan Pengguna, terhadap setiap masalah atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Pengguna. Kami akan, dengan hak kami, memfasilitasi setiap masalah atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Pengguna dengan upaya wajar yang diperlukan. Saat kami memfasilitasi penyelesaian masalah atau perselisihan antara Anda dan pengguna, kami tidak bertindak sebagai mediator dan tidak menimbulkan tanggung jawab lebih lanjut kepada kami.

11.4 Pengecualian dan Dasar Kewajiban

Tidak ada dalam Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini yang membatasi atau mengecualikan tanggung jawab Anda atas kematian, cedera diri, penipuan, dan/atau tindakan melanggar hukum lainnya yang disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Anda sehubungan dengan Layanan Mitra Teknisi dan/atau pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Ketentuan Mitra Teknisi. Menggunakan dan/atau hukum yang berlaku, atau kewajiban lainnya sejauh tidak dapat dibatasi atau dikecualikan berdasarkan hukum yang berlaku.

11.5 Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku,blanjablanja.id tidak akan bertanggung jawab atas:

11.5.1 Kerugian tidak langsung, insidental, khusus atau konsekuensial

11.5.2 Kehilangan penggunaan, kehilangan keuntungan, kehilangan data, kehilangan bisnis, atau kehilangan kesempatan

11.5.3 Cedera pribadi atau kerusakan properti, yang timbul dari, berkaitan dengan atau sehubungan dengan kesalahan atau kelalaian Anda sehubungan dengan kinerja Layanan Mitra Teknisi atau pelanggaran Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi dan hukum yang berlaku oleh Anda.

11.6 Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, tidak ada kejadian yang menyebabkan blanjablanja.id memiliki tanggung jawab hukum atau kewajiban pembayaran yang timbul dalam dan sehubungan dengan Layanan Mitra Teknisi dan/atau Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi, melebihi Layanan blanjablanja.id Biaya yang dibayarkan kepada blanjablanja.id sehubungan dengan Layanan Mitra Teknisi yang berasal dari Akun Anda, dalam waktu 6 (enam) bulan setelah peristiwa yang menimbulkan tanggung jawab hukum atau kewajiban pembayaran tersebut.

11.7 Setiap klaim yang Anda miliki terhadap kami sehubungan dengan Layanan blanjablanja.id atau Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini harus diberitahukan kepada kami dalam waktu 6 (enam) bulan setelah peristiwa yang menimbulkan klaim, di mana jika Anda tidak melakukan klaim dalam jangka waktu tersebut (sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku) Anda akan kehilangan hak untuk mengajukan klaim dan mengganti kerugian Anda sehubungan dengan klaim tersebut.

12. Penyampaian Laporan dan Pemecahan Masalah

12.1 Jika Anda mengalami pemadaman sistem, mengetahui atau mencurigai bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain, atau jika ponsel atau perangkat tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas, atau terkena virus, harap segera laporkan kepada kami agar kami dapat mengambil tindakan segera yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan atau kerugian yang timbul dari atau mungkin timbul lebih lanjut. Kami tidak bertanggung jawab atas Akun Anda, keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar Anda, alamat email terdaftar, nomor ponsel terdaftar, informasi apa pun yang dihasilkan dan dikirimkan oleh sistem kami.

12.2 Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, penafian dan lain-lain ("Laporan"), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang terjadi, bukti yang Anda miliki, nomor pesanan, informasi tentang Akun Anda dan Informasi Pribadi, seperti alamat email dan nomor ponsel terdaftar Anda.

12.3 Menanggapi setiap laporan yang Anda kirimkan, kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokkan informasi yang Anda berikan dan informasi pribadi Anda yang terdapat dalam sistem kami. Jika perlu, kami dapat langsung meminta Anda untuk memberikan informasi yang diperlukan untuk keperluan verifikasi.

12.4 Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak sesuai dengan Informasi Pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau jika Laporan tersebut disampaikan sehubungan dengan, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dari pemilik Akun terkait yang terdaftar resmi di sistem kami. Kami dapat menghentikan tindak lanjut atas Laporan Anda jika kami, atas kebijakan kami sendiri, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta yang cukup dan jelas, atau telah diselesaikan. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Pengguna untuk segera diselesaikan oleh Anda dan Pengguna.

12.5 Dalam Laporan tertentu yang berkaitan dengan Layanan Mitra Teknisi, kami dapat, atas kebijakan kami sendiri, memfasilitasi pertemuan antara Anda dan pengguna untuk tujuan penyelesaian masalah secara damai dan kekeluargaan. Dalam hal demikian, jika Anda merasa perlu untuk mengambil tindakan lain, termasuk tindakan hukum apa pun, Anda dapat melakukannya atas tanggung jawab pribadi Anda sendiri.

12.6 Terhadap Laporan tertentu yang berkaitan dengan fitur keuangan dalam Aplikasi Mitra Teknisi, kami dapat mengembalikan uang Anda dengan cara yang ditentukan oleh Kami, atas kebijakan kami sendiri. kami tidak akan mengembalikan kepada pihak lain manapun yang berbeda dengan kredensial yang terdaftar pada Akun, termasuk jika Anda menggunakan kredensial pihak lain tersebut untuk melakukan pembayaran melalui fitur yang terdapat pada Aplikasi Mitra Teknisi.

13. Pembekuan Sementara dan Pembekuan Akun Secara Permanen

13.1 Anda dapat menghapus Aplikasi Mitra Teknisi dari ponsel dan/atau tablet Anda kapan saja. Kami tidak memiliki tanggung jawab apapun kepada Anda atas hal-hal yang timbul dari penghapusan Aplikasi Mitra Teknisi, penangguhan atau penangguhan permanen Akun Anda (partner breakup). Namun, Anda tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan kewajiban Anda yang timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin timbul sebagai akibat dari setiap perselisihan, tuntutan atau tindakan hukum lainnya yang ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi Mitra Teknisi, penangguhan atau penangguhan permanen Akun Anda (mitra teknisi yang terputus).

13.2 Akun Anda dapat ditangguhkan atau ditangguhkan secara permanen, dengan pemberitahuan yang wajar, tanpa mengurangi hak Kami dan/atau pemulihan lain yang kami ambil, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:

13.2.1 Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain

13.2.2 Laporan Anda bahwa ponsel atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, atau diretas

13.2.3 Kami mengetahui atau memiliki alasan yang cukup untuk menduga bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh pihak lain.

13.2.4 Kami mengetahui atau cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan kami telah atau mungkin merugikan kami, Anda, pengguna, atau orang lain.

13.2.5 Sistem Kami mendeteksi setiap tindakan yang tidak wajar dari penggunaan Akun Anda atau kewajiban apa pun berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi, Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi tambahan, Kebijakan, Ketentuan Khusus dan/atau undang-undang yang berlaku yang tidak dipenuhi oleh Akun Anda.

13.2.6 Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau hak asuh atau mengalami kecacatan lain yang membuat Anda tidak cakap hukum berdasarkan hukum yang berlaku.

13.2.7 Penggunaan Anda atas Aplikasi Mitra Teknisi atau Layanan blanjablanja.id  (menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi, Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi tambahan, Kebijakan, Ketentuan Khusus dan/atau hukum yang berlaku.

13.2.8 Perintah pembekuan rekening, baik sementara atau permanen, yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang dikeluarkan sesuai dengan hukum yang berlaku

13.3 Jika Akun Anda ditangguhkan, baik untuk sementara (dibekukan) atau permanen (diputus) dan Anda memiliki bukti kuat bahwa Akun Anda tidak boleh ditangguhkan, Anda dapat mengajukan keberatan atau banding dengan membuat Laporan kepada kami dengan menyerahkan bukti-bukti tersebut, sesuai dengan ketentuan Polis. Setelah pemeriksaan lebih lanjut atas Laporan Anda, kami akan, atas kebijakan kami sendiri, menentukan apakah akan menghentikan atau melanjutkan penangguhan Akun Anda. Pembekuan tidak akan dilanjutkan jika kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan penangguhan telah diselesaikan.

13.4 Ketentuan lebih lanjut mengenai penangguhan dan penghentian sementara Rekening (partner breakup), termasuk mekanisme banding, dijelaskan lebih lanjut dalam Polis sesuai dengan hukum yang berlaku.

14. Tindakan yang Kami Anggap Perlu

14.1 Jika kami mengetahui atau memiliki alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah melakukan tindakan asusila, pelanggaran, kejahatan atau tindakan lain yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini dan/atau hukum yang berlaku, baik yang dirujuk dalam Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini atau tidak, kami berhak dan dapat membekukan Akun, baik sementara atau permanen, dan menghentikan akses Anda ke Aplikasi Mitra Teknisi, termasuk Layanan blanjablanja.id dan semua fitur yang terkandung di dalamnya, melakukan pemeriksaan, menuntut ganti rugi, melaporkan ke berwenang dan/atau mengambil tindakan lain yang kami anggap perlu, termasuk tindakan hukum pidana atau perdata.

14.2 Kami akan menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan/atau memfasilitasi Pengguna yang bersangkutan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila kami menerima Laporan pelanggaran atas penggunaan Anda terhadap Mitra Teknisi ini atau pelanggaran hukum yang berlaku, sehubungan dengan:

14.2.1 Pelecehan atau kekerasan verbal, termasuk namun tidak terbatas pada, atas fisik, jenis kelamin, suku, agama, dan ras Anda, yang Anda lakukan terhadap Pengguna.

14.2.2 Pelecehan atau kekerasan fisik yang Anda lakukan terhadap Pengguna.

14.2.3 Pelecehan atau kekerasan seksual, baik secara lisan maupun fisik, yang Anda lakukan terhadap Pengguna.

14.3 Ketentuan ini juga berlaku sebaliknya jika Anda mengalami tindakan yang disebutkan di atas dilakukan oleh Pengguna terhadap Anda.

15. Pernyataan Anda

15.1 Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda berusia minimal 20 (dua puluh) tahun atau usia yang diizinkan untuk memberikan Layanan Mitra Teknisi berdasarkan hukum yang berlaku atau perkawinan dan tidak berada di bawah perwalian atau hak asuh, dan Anda secara hukum cakap atau mahir dan berhak untuk mengikatkan diri Anda pada Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut namun tetap mengakses atau menggunakan Aplikasi Mitra Teknisi atau Layanan blanjablanja.id, Anda menyatakan dan menjamin bahwa pembukaan Akun Anda dan aktivitas lain yang Anda lakukan di Aplikasi Mitra Teknisi telah disetujui oleh orang tua Anda, wali atau wali. Anda secara tegas mengesampingkan hak hukum apa pun untuk membatalkan atau mencabut setiap dan semua persetujuan yang Anda berikan berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini pada saat Anda dianggap dewasa secara hukum.

15.2 Anda memahami dan setuju untuk menggunakan Aplikasi Mitra Teknisi dan Layanan blanjablanja.id hanya untuk tujuan yang ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini dan tidak menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi Mitra Teknisi atau Layanan blanjablanja.id untuk tujuan penipuan, menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang lain, melakukan pemesanan palsu atau tindakan lain yang dapat atau dianggap dapat menyebabkan kerugian dalam bentuk apa pun kepada orang lain.

15.3 Anda memahami dan menyetujui bahwa segala resiko yang timbul dari penggunaan Anda atas Aplikasi dan layanan Mitra Teknisi blanjablanja.id sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda dengan ini memahami dan setuju untuk membebaskan Kami dari segala tuntutan apapun sehubungan dengan segala kerusakan, gangguan atau bentuk lain dari gangguan sistem yang disebabkan oleh akses tidak sah oleh pihak lain.

16. Keadaan Kahar

Aplikasi Mitra Teknisi dapat terganggu oleh kejadian di luar kewenangan atau kendali kami ("Keadaan Kahar"), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan atau peraturan pemerintah, dll. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan apa pun yang terjadi dalam penyediaan Layanan blanjablanja.id sehubungan dengan Keadaan Kahar dan Anda memahami dan setuju untuk membebaskan Kami dari segala tuntutan dan tanggung jawab, apabila Kami tidak dapat memfasilitasi Layanan blanjablanja.id termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Mitra Teknisi Permohonan, sebagian atau seluruhnya, karena Force Majeure.

17. Jangka Waktu dan Pengakhiran

17.1 Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini akan berlanjut sampai diakhiri sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini.

17.2 Kami dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan Mitra ini:

17.2.1 Setiap saat, dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya kepada Mitra Teknisi.

17.2.2 Segera, dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya kepada Mitra Teknisi, jika Mitra Teknisi melanggar Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini, termasuk Kebijakan dan Ketentuan tertentu, tanpa mengurangi hak dan pemulihan blanjablanja.id lainnya.

17.2.3 Segera, dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya kepada Mitra, jika Anda melanggar perjanjian lain dengan kami, Afiliasi kami.

17.2.4 Mitra Teknisi mengalami kejadian yang membuat Mitra Teknisi tidak dapat melakukan aktivasi kembali dalam jangka waktu yang lama.

17.2.5 Rekan Teknisi melakukan dugaan tindak pidana atau Rekan Teknisi mendapatkan hukuman pidana kurungan atau penjara berdasarkan putusan pengadilan yang berwenang.

17.3 Pada saat pengakhiran atau kedaluwarsa sebagaimana diatur dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Anda harus:

17.3.1 Segera menghapus Aplikasi Mitra sepenuhnya dari perangkat seluler Anda.

17.3.2 Segera berhenti menggunakan Layanan blanjablanja.id (jika Anda adalah Pengguna, Anda diizinkan untuk menggunakan Aplikasi Pengguna sebagai Pengguna sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Aplikasi blanjablanja.id).

17.3.3 Segera (dan dalam keadaan apa pun dalam tiga hari), menyelesaikan kewajiban pembayaran uang yang terhutang kepada Gojek atau Afiliasi kami (yang akan jatuh tempo segera dan membayar di akhir Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi dan perjanjian terkait lainnya) (dan , untuk tujuan ini, kami berhak memotong jumlah yang relevan dari Dompet Mitra Teknisi Anda sebagaimana diatur dalam Pasal 8 Ketentuan Penggunaan Mitra ini).

17.4 Anda tidak memiliki kewajiban untuk menggunakan Layanan blanjablanja.id dan dapat berhenti menggunakan Aplikasi Mitra Teknisi dan Layanan blanjablanja.id, atas kebijaksanaan mutlak Anda, dengan menghapus Aplikasi Mitra Teknisi Anda dari perangkat Anda. Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini segera berakhir jika Anda menghapus Aplikasi Mitra Teknisi dari perangkat Anda, kecuali kewajiban Anda yang lain belum diselesaikan sebagaimana diatur dalam Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi.

17.5 Setelah Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini kedaluwarsa, Para Pihak tidak memiliki hak atau kewajiban lain berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini, tanpa mengurangi kewajiban apa pun yang timbul terhadap masing-masing Pihak pada saat Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini berakhir, dengan tetap mempertahankan dan menegakkan lainnya ketentuan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi yang dimaksudkan untuk tetap berlaku.

17.6 Sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini, Para Pihak setuju untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata yang mewajibkan penetapan atau keputusan yang diperlukan dari badan peradilan mana pun untuk menghentikan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini.

18. Privasi

18.1 Pengumpulan, penyimpanan, pemrosesan, penggunaan, dan pembagian Informasi Pribadi Anda, seperti nama, alamat email, dan nomor ponsel yang diberikan saat Anda membuka Akun tunduk pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian integral dari Ketentuan Penggunaan ini .

18.2 Sepanjang Anda memiliki akses ke setiap Informasi Pribadi sehubungan dengan Layanan blanjablanja.id atau kinerja layanan Mitra Teknisi, Anda memahami dan setuju untuk memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku, Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Mitra Teknisi (termasuk Kebijakan Privasi). Tanpa batasan, dalam menggunakan Layanan blanjablanja.id dan penyediaan Layanan Mitra Teknisi, Anda dapat memiliki akses ke Informasi Pribadi Pengguna tertentu. Anda mengakui dan menyetujui bahwa penggunaan Anda atas Informasi Pribadi tersebut oleh Anda harus dibatasi dengan hati-hati untuk penggunaan yang diperlukan untuk penyediaan Layanan Mitra Teknisi sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini.

19. Perselisihan

19.1 Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini (dan setiap dan semua perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini (termasuk dugaan pelanggaran, atau penolakan validitas atau keberlakuan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini atau ketentuan apa pun dari Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi) akan tunduk pada hukum yang berlaku di Indonesia.

19.2 Setiap dan semua perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini akan diselesaikan secara musyawarah. Apabila perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender maka kami dan Anda sepakat untuk menyelesaikan perselisihan tersebut melalui Pengadilan Negeri Denpasar, dengan tidak mengurangi hak blanjablanja.id untuk mengajukan laporan, gugatan atau tuntutan baik perdata maupun pidana melalui Pengadilan Negeri, kepolisian atau instansi terkait lainnya yang berwenang di wilayah negara Republik Indonesia.

20. Ketentuan Umum

20.1 Anda memahami dan menyetujui bahwa Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini merupakan perjanjian elektronik dan tindakan Anda menekan tombol 'Saya setuju' atau 'Saya telah membaca dan Setuju' saat masuk ke Akun Anda merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri Anda pada perjanjian tersebut dengan kami sehingga berlakunya Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku selama Anda menggunakan Aplikasi Mitra Teknisi dan Layanan blanjablanja.id

20.2 Anda tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan terhadap keabsahan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi yang dibuat dalam bentuk elektronik.

20.3 Anda tidak boleh mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami. Namun, kami dapat mengalihkan hak kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini kapan saja kepada pihak lain tanpa perlu mendapatkan persetujuan Anda dengan pemberitahuan sebelumnya yang wajar kepada Anda.

20.4 Hak masing-masing Pihak berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini dapat dilaksanakan seperlunya, kumulatif dan tidak eksklusif untuk hak dan tindakan pemulihan lainnya sebagaimana diatur dalam undang-undang yang berlaku, di mana setiap Pihak dapat melepaskan hak tersebut secara tertulis dan spesifik kepada Anda. Tidak ada penundaan atau kegagalan oleh Pihak mana pun untuk melaksanakan atau melaksanakan setiap saat setiap hak atau ketentuan dari Perjanjian ini yang dianggap sebagai pengesampingan daripadanya, kecuali secara tegas dinyatakan secara tertulis.

20.5 Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini tetap berlaku bahkan setelah penangguhan sementara, penangguhan permanen, penghapusan Aplikasi Mitra Teknisi atau setelah berakhirnya Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini antara Anda dan kami.

20.6 Jika salah satu ketentuan dari Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini tidak dapat dilaksanakan, ketentuan tersebut tidak akan memengaruhi ketentuan lainnya.

20.7 Anda telah membaca dan memahami isi Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini dan setuju bahwa Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini merupakan bentuk pernyataan yang lengkap dan sah di antara Para Pihak mengenai isi Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini menggantikan semua proposal sebelumnya, kesepahaman dan kesepakatan, baik lisan maupun tulisan, dan segala bentuk komunikasi antara Para Pihak yang berhubungan dengannya.

20.8 Kami dapat mengubah Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi ini atas kebijakannya sendiri dari waktu ke waktu. Kami akan menggunakan upaya dan jangka waktu yang wajar untuk memberi tahu Anda tentang perubahan materi apa pun pada Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi. Namun demikian, Anda memahami dan setuju bahwa Anda bertanggung jawab untuk secara berkala meninjau Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi dan melanjutkan penggunaan Anda atas Layanan Mitra Teknisi blanjablanja.id dalam menyediakan Layanan Mitra Teknisi adalah persetujuan Anda atas setiap perubahan Ketentuan Penggunaan Mitra Teknisi .

20.9 Kami dapat memberikan informasi atau pemberitahuan kepada Anda melalui pemberitahuan umum yang dipublikasikan kepada Anda melalui Aplikasi Mitra Teknisi atau melalui Layanan blanjablanja.id, nomor telepon terdaftar Anda atau ke alamat email Anda yang tercantum dalam Akun Anda.

21. Cara Menghubungi Kami

Anda dapat menghubungi Kami melalui email ke alamat [email protected] atau melalui telepon ke 081 – 138 – 200 – 123. Segala korespondensi Anda akan dicatat, direkam dan disimpan untuk arsip kami.